selamat datang

terimakasih telah berkunjung di blog saya yang ke-13.Di sini sobat akan saya bahas semua program -program di internet yang terbukti gratis untuk di ikuti dan betul-betul membayar kita.gratis dalam arti boleh bergabung dan menerima gaji dari kerja kita tampa harus membayar apapun.adapun pembayar yang kelak di tawrkan kelak,bukanlah suatu keharusan dan tidak bersifat paksaan namun pembayaran itu bisa mempercepat atau menambah penghasilan kita.terbukti membayar dalam artian telah membayar saya atau member lain namun tidak tertutup kemungkinan akan memjadi scam dikemudian hari.jika anda pemula,sebaiknya tidak usah membayar apapun dulu,pelajarilah dulu cara kerja situs-situs tersebut.keputusan anda bergabung,lalu kemudian membayar apapun,adalah hak dan resiko anda.penulis tidak bertanggung jawab jika di kemudian hari situs yang anda ikuti menjadi scam.terima kasih

Minggu, 16 Oktober 2016

Berkencan dengan Gagasan

Berkencan dengan Gagasan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

Kalau aktivitas menulis itu kita ibaratkan makan, maka sebelum makan perlu dipersiapan alat perlengkapannya. Menata meja, piring-sendok-garpu, menempatkan makanan pokok dan lauk pauknya, serta menuangkan minuman adalah bagian dari persiapan itu.

Kalau menulis itu ibarat pacaran, maka perlu dilakukan berbagai pendekatan kepada kawan yang ditaksir sebelum pacaran. Membuat janji bertemu, jalan bersama, ngobroll tentang sejumlah suka dan duka boleh jadi merupakan bagian dari proses menjadi pacar.

Dalam kegiatan menulis, persiapan alias prewriting itu mencakup soal penentuan target pembaca yang dituju (spesifik/umum; rentang usia; status sosial ekonomi; jenis kelamin, jenjang pendidikan, dsb); memilih jenis tulisan yang akan dibuat apakah ringan (artikel, feature, cerpen), semiberat (makalah, modul program, novellet), atau berat (buku, novel, yang memerlukan “nafas panjang”); menentukan cara penyajian yang serius, semi-ilmiah, atau ilmiah/akademis.

Buat saya, persiapan menulis ini ibarat berkencan dengan gagasan. Terkadang perlu membuat skenario, mencoret-coret outline, menentukan working title, judul sementara agar penulisan bisa dimulai; mengumpulkan sejumlah referensi yang relevan untuk memperkuat argumentasi atau sekadar mengayakan t
... baca selengkapnya di Berkencan dengan Gagasan Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor Satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar